close

Apple Resmi Mengakuisisi Beats Audio: Apa Alasan Apple?

apple-mengakusisi-beats-audioApple resmi mengakuisisi Beats Audio, hal tersebut merupakan langkah yang cukup berani dari CEO terbaru dari Apple, Tim Cook. Dengan mengakuisisi Beats Audio, Apple mendapatkan seluruh servis dari pihak Beats Audio. Layanan seperti streaming musik via Beats Music dan Beats Electronic, serta produk-produk Beats Audio baik berupa perangkat keras maupun perangkat lunak. Sebagai bagian dari akuisisi tersebut, co-founder dari pihak Beats Audio, Jimmiy Lovine dan Dr. Dre akan bergabung dengan Apple. Apple telah membeli Beats Audio hingga mencapai angka 3 miliyar dolar. Apa sebenarnya alasan utama pihak direksi Apple mulai membeli perusahaan Beats Audio?

Overview

Tim Cook yang merupakan CEO dari Apple mengatakan bahwa musik merupakan salah satu bagian terpenting dari hidup kita dan mampu menjadi salah satu bagian yang spesial di perusahaan Apple. Hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan mengapa Apple melakukan investasi pada bagian musik dan membawa beberapa orang yang luar biasa dari Beats Audio untuk bergabung ke dalam Apple. Dengan begitu, Tim Cook berharap dengan semakin banyaknya orang-orang yang luar biasa, mampu membuat Apple menghasilkan produk-produk yang lebih inovatif dan memuaskan para pelanggannya di seluruh dunia.

apple-mengakusisi-beats-audio
Pertemuan para petinggi Apple dengan Beats

“Menjadi bagian dari Apple adalah salah satu impian dari Beats, oleh karena itu ketika kesempatan ini datang, kami sama sekali tidak akan melewatkannya” kata salah satu co-founders dari Beats, Jimmy Lovine. Selain itu, Jimmy Lovine menambahkan jika Beats merupakan perusahaan yang terinspirasi dengan Apple. Apple bisa mengawinkan antara budaya dan teknologi menjadi perangkat yang menarik. Apple pun juga berkomitmen penuh untuk menciptakan sesuatu yang spesial bagi para penggemar musik, artis, pencipta lagu dan tentunya industri musik.

4 alasan utama Apple membeli Beats Audio

1. Terdapatnya orang-orang yang berdedikasi dalam dunia musik

Tak bisa dipungkiri jika Lovine merupakan salah satu seseorang yang berada diurutan paling depan dalam inovasi pada industri musik dalam 1 dekade terakhir. Lovine sendiri merupakan salah satu orang yang berada dibalik kesuksesan Apple dalam menciptakan iTunes. Co-founder dari Beats ini telah memproduksi dan berkolaborasi dengan beberapa artis yang cukup terkenal dalam sejarah iTunes Store. Hal tersebut menyebabkan iTunes menjadi salah satu toko musik online nomer satu yang ada di dunia hingga saat ini. Tak bisa dipungkiri jika Lovine dan Dr. Dre merupakan sebuah pioner, artis dan pengusaha yang bagus dalam bidang musik. Perjalanan karir keduanya yang cukup panjang dan tergolong sukses, membuat Apple tertarik untuk menjadikan mereka berdua sebagai bagian dari perusahaan Apple.

2. Beats memiliki team yang bagus dan berkarakter

Beats Electronic yang notabene merupakan salah satu karya dari perusahaan Beats Audio, telah membawa energi, emosi dan kesenangan tersendiri dalam bidang studio rekaman. Beats Electronic mampu menghasilkan karya musik yang memiliki suara yang luar biasa dan bisa dibilang sebagai salah satu generasi premium dari musik entertaiment. Beats Music sendiri, didirikan dengan beranggotakan para orang-orang yang telah mendedikasikan seluruh karirnya untuk musik dan membuat para pendengar musik menjadi lebih nyaman mendengarkan musik.

“Musik merupakan sebuah bagian yang penting dari Apple, dan hal tersebut telah menjadi DNA dari Apple” kata Eddy Cue, Senior Vice President Internet Software dan Service dari Apple. “Sebagai tambahan, Beats Audio akan membuat musik dari Apple akan menjadi lebih baik, kami akan membuat iTunes yang kini masih gratis menjadi servis berlangganan dan tentunya memiliki kualitas yang lebih baik. Tentu saja hal tersebut akan membuat para musisi mampu menjual dan menjangkau para penggemarnya dengan lebih mudah” tambah Eddy Cue.

3. Beats merupakan salah satu brand pemimpin pasar

Dalam 5 tahun sejak peluncurannya, Beats Audio yang terkenal dengan lambang “b” nya telah menjadi salah satu brand pilihan untuk musik dan olahraga di seluruh dunia. Kini Beats telah menjadi pemimpin pasar headphone premium di dunia. Beberapa musisi superstar seperti Lady Gaga, Lil Wayne dan Nicki Minaj telah mendesain sendiri headphone dan speaker Beats milik mereka. Desainer fashion dan artis jalanan seperti Alexander Wang, Futura dan Snarkitecture telah berkolaborasi juga dengan Beats Audio. Selain para artis, para olahragawan seperti LeBron James, Serena Williams dan Neymar juga menggunakan Beats Audio sebagai bagian dari kesehariannya. Produk-produk Beats pun secara tidak langsung telah menjadi bagian dari masyarakat dunia, terutama di amerika. Dengan alasan tersebut, Apple berharap bisa mendistribusikan produk-produk Beats ke seluruh dunia dengan menggunakan Apple Online Store, toko-toko retail dari Apple dan reseller resmi dari pihak Apple.

4. Produk Beats cukup inovatif dan laris di pasaran

Beats secara resmi yang didirikan pada tahun 2008, oleh seorang legenda musik dan produser Dr. Dre dan temannya yang berasal dari ketua studio rekaman Interscope Geffen A&M. Produk Beats yang paling terkenal adalah keluarga Beats by Dr. Dre. Beats by Dr. Dre telah menjadi salah satu produk headphone, earphone dan speaker yang di terkenal di seluruh penjuru dunia. Selain produk berupa perangkat keras, Beats juga memiliki produk berupa software dan web streaming musik. Dengan melalui produk yang ditawarkan, Beats secara efektif telah membawa energi, emosi dan kesenangan tersendiri. Karena hal tersebut, Apple resmi mengakuisisi Beats Audio dengan tujuan untuk menyempurnakan beberapa perangkat mereka dan membuat perangkat baru yang lebih inovatif.

Beats Music merupakan sebuah layanan streaming musik berlangganan via web. Layanan ini memiliki fokus untuk meningkatkan keseruan menikmati musik. Dengan begitu pengguna akan lebih menyatu dengan inovasi digital dan passion dari musik tersebut. Website ini di kerjakan oleh tim yang telah dipercaya oleh pihak Beats Audio, dan bekerja langsung dibawah arahan pimpinan perusahaan Beats Audio. Beats Music mampu menawarkan solusi bagi anda pada keadaan apapun dan kapanpun. Anda bisa mengakses website ini asal anda memiliki koneksi data.

Kesimpulan

apple-mengakusisi-beats-audio
Apple resmi mengakusisi beats audio

Apple merupakan perusahaan yang telah mendesain Macs sebagai salah satu PC terbaik, PC tersebut juga bekerja bersama dengan sistem operasi terbaik saat ini OS X, serta aplikasi-aplikasi yang mendukung pekerjaan seperti iLife, iWork dan beberapa software professional lainnya. Apple pun juga menjadi pemimpin pada revolusi musik yang ada di dunia dengan produknya berupa iPod dan iTunes. Tak berhenti sampai disitu, Apple pun juga memproduksi smartphone yang cukup handal, iPhone. Dengan bergabungnya Beats Audio, diharapkan mampu mendukung Apple untuk terus berkembang menjadi perusahaan elektronik terbaik.

Leave a Response