close-up-hand-holding-phone-front-laptop-Cara-Melihat-Password-WiFi-yang-Tersimpan-di-HP Android

anugrahpratama.com – Kali ini kita akan membahas tentang cara melihat password wifi yang tersimpan di HP android. Setelah berhasil terkoneksi dengan jaringan WiFi tertentu, umumnya HP Android dapat secara otomatis terhubung kembali ke jaringan WiFi tersebut di masa mendatang. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi menginput password WiFi berulang kali saat ingin menggunakan jaringan yang sama.

Namun, karena adanya fitur ini, pengguna mungkin bisa lupa dengan password WiFi yang mereka miliki. Hal ini dapat mengakibatkan ponsel atau orang lain tidak dapat terhubung ke jaringan WiFi tersebut karena tidak mengetahui password WiFi yang benar.

Untuk menghadapi situasi ini, sebaiknya sobat AP tidak perlu melakukan reset pada router WiFi. Ada cara untuk mengatasi lupa password WiFi.

Baca juga: Spesifikasi Modem Huawei Mobile Wifi E5576-606, Terlengkap!

Trik ini memanfaatkan fitur yang memungkinkan pengguna lain untuk terhubung ke jaringan WiFi jika password-nya sudah disimpan di HP Android pengguna terlebih dahulu. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melihat daftar jaringan WiFi yang telah disimpan di HP Android Anda.

Bagaimana cara melihat password wifi yang tersimpan di HP android?

  • Buka menu “Pengaturan” pada HP Android Anda.
Cara Melihat Password WiFi yang Tersimpan di HP Android
  • Cari dan pilih opsi “Wi-Fi” dalam menu tersebut.
  • Di daftar jaringan Wi-Fi yang tersedia, temukan dan pilih nama jaringan WiFi yang sedang terhubung dengan perangkat Anda.
Cara Melihat Password WiFi yang Tersimpan di HP Android
  • Akan terlihat barcode yang bisa di-scan.
  • Kemudian Scan barcode tersebut menggunakan perangkat yang akan dihubungkan ke jaringan WiFi tadi.
Cara Melihat Password WiFi yang Tersimpan di HP Android
Foto: freepik.com
  • Akan muncul halaman pada perangkat tersebut yang memberikan informasi terkait nama, password, serta jenis keamanan WiFi.
  • Pilih “Connect to this network/Hubung ke jaringan ini”.
  • Perangkat akan secara otomatis terhubung ke jaringan WiFi tanpa perlu memasukkan password.

Namun perlu dicatat bahwa keterangan di atas mungkin sedikit berbeda, tergantung pada jenis ponsel yang digunakan. Well, Semoga informasi ini berguna untuk sobat AP ya, pantau terus informasi seputar teknologi terkini di anugrahpratama.com Blog

Produk rekomendasi:

Video rekomendasi:


Anugrahpratama.com
Klampis Jaya 29E, Surabaya 60117
Jawa Timur – Indonesia

Telepon: 031-33601117
Whatsapp: 08113127777

Leave a Reply