close

HP Envy 23-n105d: PC All In One Dengan Dukungan Beats Audio

hp-envy-23-n105d

hp-envy-23-n105dApakah anda menyukai warna merah? Jika iya, HP memberikan kepada anda pilihan yang bagus untuk PC All In One yang sesuai dengan warna favorite anda. HP Envy 23-n105d memberikan PC All In One edisi spesial dengan Beats Audio. Tampilan bodi dengan warna merah yang cerah dan tebal, membuat bahan bermaterial flabbergasting menjadi tampak bagus dan indah. Tampilan warna merah dan hitam merupakan sebuah ciri dari Beats Audio sendiri. Jika anda merupakan penggemar musik dan fans berat dari Beats Audio, PC All In One ini cocok untuk bagi anda.

Overview

Harga jual dari HP Envy 23-n105d berkisar diangka 13 jutaan. Sebenarnya HP Envy 23-n105d sebenarnya, memiliki spesifikasi yang dengan HP Beats Edition 23-n011na yang dijual lebih murah dibandingkan dengan produk yang ini. Tampaknya ini adalah tahun terakhir HP bundle Beats Audio, hal tersebut terjadi karena Apple telah membeli perusahaan Beats pada awal tahun 2015 ini. Sehingga hal tersebut menyebabkan HP hanya bisa memproduksi produk yang menggunakan perangkat HP hingga akhir tahun 2015 saja.

Jika berbicara mengenai tampilan layar depan, produk HP ini cukup menarik perhatian. Menggunakan bahan yang dilengkapi dengan kaca glossy, membuath layar terlihat cukup atraktif. Sayangnya, hal tersebut malah membuat layar memantulkan sinar terlalu banyak. HP Envy 23-n105d juga tidak memiliki integrated VGA, hal tersebut membuat anda tidak bisa memainkan game-game high-end. Tapi, untuk performa juga masih bagus dan halus jika hanya digunakan untuk game-game biasa dan memainkan streaming media. Untuk para pencinta musik, layar sebesar 23 inci dengan resolusi HD didukung dengan satu paket speaker yang built-in pada PC ini, akan memanjakan anda. HP juga telah memberikan beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk para DJ amatir.

Review HP Envy 23-n105d

1. Desain dan Fitur

PC All In One bisa berdiri dengan menggunakan bantuan dari engsel, dan juga diatur tingkat kemiringannya untuk lebih mendapatkan kenyamanan. Tidak bisa dibohongi, jika desain dari HP Envy 23 cukup datar dan bagian dari engselnya terkesan lebih kaku jika dibandingkan dengan kompetitornya. Namun, masih tetap mudah untuk digunakan.

hp-envy-23-n105d
Desain bagian depan HP Envy 23-n105d

Telinga pendengar akan dinyamankan dengan keberadaan 4 speaker dan sebuah subwoofers pada bagian bawah. Selama ini kita telah mengenal bahwa Beats Audio merupakan sebuah produsen manufaktur speaker yang terkenal dengan kualitas, kemewahan dan harga yang mahal. Kami tidak akan menilai perusahaan Beats Audio sekarang. Kami akan berfokus terhadap agresivitas dan ketebalan suara yang dihasilkan oleh speaker. Speaker memiliki suara yang cukup impresif, menggelegar, dan suaranya cukup kaya sehingga cukup untuk digunakan di dalam ruangan yang sedang (tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar). Seperti tipikal dari Beats Audio, speaker ini memiliki efek suara bass yang lebih tinggi dibanding efek lainnya. Selain itu, HP Envy ini juga memiliki perangkat lunak bawaan Beats yang bisa digunakan untuk melakukan konfigurasi sesuai suara yang disukai.

hp-envy-23-n105d
Desain bagian belakang HP Envy 23-n105d

All In One PC ini dilengkapi dengan beberapa perangkat lunak yang cukup mendukung, seperti McAfee sebagai antivirus yang melindungi anda dari berbagai serangan virus yang mampu merusak berkas-berkas perangkat anda, terdapat pula WildTangent yang juga berfungsi sebagai portal untuk melihat berbagai game yang sedang menjadi trend di dunia, anda juga bisa tinggal membeli game tersebut melalui portal ini. Untuk kenyamanan mendengarkan musik, pengguna telah dilengkapi dengan software Vevo yang telah terhubung dengan server dari Vevo, sehingga pengguna akan mudah untuk memilih musik yang akan didengarkan. Selain Vevo, terdapat juga aplikasi-aplikasi seperti Edjing, Real DJ dan Beats Audio Configuration.

Tempat penyimpanan dari HP Envy 23-n105d ini cukup luas, 1 TB HDD SATA akan memanjakan pengguna. Sayangnya, keyboard dan mouse yang sepaket dengan PC All In One ini terkesan sederhana dan tidak memiliki desain yang unik atau bahkan bagus. Namun, jika anda menggunakannya, perangkat tersebut tetap nyaman untuk digunakan, hanya saja kurang match dengan desain dari PC Envy 23.

PC ini menggunakan layar yang memiliki ukuran sebesar 23 inci dengan resolusi sebesar 1920×1080, serta memiliki teknologi layar sentuh yang akan membuat PC All In One ini semakin atraktif. Kualitas gambar dari PC ini bisa dibilang cukup bagus, produksi gambarnya pun juga cukup kaya, serta tingkat kecerahan layar juga cukup tinggi dan jelas. Yang lebih pentingnya lagi, tidak adanya perubahan warna atau degradasi tingkat kecerahan yang bisa terlihat pada layar. Teks yang ditampilkan oleh layar terlihat renyah, sehingga bagus untuk digunakan ketika pengguna ingin membaca sebuah buku elektronik. Kualitas video juga cukup kuat dan jika digunakan untuk menampilkan film HD, akan terasa lebih tajam.

Terdapat sebuah masalah pada kualitas layar yang bagus, yaitu layar memantulkan sinar yang datang terlalu kuat. Anda bisa memindahkan posisi duduk atau posisi PC All In One ini, sehingga terhindar pantulan sinar tersebut.

2. Konektivitas dan Performa

hp-envy-23-n105d
Konektivitas port pada bagian belakang dan samping

Port yang terdapat pada PC All In One HP ini cukup relatif bervariasi. Anda akan memiliki opsi 2 port USB 3.0 pada sisi kiri, serta multiformat media card reader dan juga jack untuk headphone. Pada bagian belakan HP Envy, dilengkapi dengan berbagai port seperti HDMI, 2 port USB 2.0 dan port ethernet. Opsi pilihan port USB hanya tinggal 4, karena anda harus menggunakan tambahan wireless keyboard dan mouse untuk mengoperasikannya. PC juga menawarkan konektivitas berupa Wi-Fi 802.11n dan juga Bluetooth 4.0.

HP Envy 23-n105d berbekal mesin pacu yang berupa prosesor quad-core Intel Core i5-4460T dengan kecepatan sebesar 1.9 GHz, yang didukung dengan RAM sebesar 8GB. Perangkat All In One ini tidak akan mengalami kesusahan ataupun kesulitan ketika hanya digunakan untuk melakukan browsing, mengetik, dan berbagai kegiatan dasar lainnya. Anda juga akan nyaman jika menggunakannya untuk melakukan desain foto atau video.

hp-envy-23-n105d
Layar sentuh pada HP Envy 23-n105d yang nyaman

Tak hanya desain, PC ini mampu digunakan untuk memainkan game-game casual seperti Halo Spartan Assault dan Asphalt 8 Airbone juga cukup nyaman. Teknologi layar sentuh juga cukup nyaman dan cukup responsif, bahkan tidak ada satupun lag yang terjadi ketika kami mencobanya dalam melakukan berbagai hal seperti, beralih dari aplikasi ke aplikasi atau memainkan game seperti Fruit Ninja.

Kesimpulan

Dengan harga yang berkisar diantara 13 jutaan, HP Envy 23-n105d Beats Audio merupakan PC yang cukup nyaman untuk digunakan, dengan harga yang cukup mahal fitur dan kenyamanan yang ditawarkan juga cukup banyak. Jika dibandingkan dengan kompetitor yang memiliki harga yang sama, Acer Aspire AU5-620. Prosesor Acer Aspire yang notabene hanya memiliki 2 core, mampu memiliki kecepatan lebih tinggi jika diandingkan dengan milik HP Envy yang menggunakan 4 core. Tapi, Envy 23-n105d sangat unggul dalam kualitas suara yang dihasilkan karena didukung dengan Beats Audio. HP Envy memang didesain untuk keperluan multimedia dan entertaiment.

Kualitas suara yang dihasilkan oleh PC ini mampu menutupi beberapa kekurangannya, seperti tidak terlalu nyaman jika digunakan untuk memainkan game yang high-end dan pantulan sinar yang terlalu banyak pada layar. Jika anda penyuka multimedia dan musik, serta jarang memainkan beberapa game yang cukup berat, PC HP Envy 23-n105d ini tidak akan mengecewakan anda.

Leave a Response