close
Gadget

Kamera DSLR yang Terbaik Untuk Pemula Di tahun 2020

Kamera DSLR yang Terbaik Untuk Pemula Di tahun 2020

Kamera DSLR yang terbaik untuk pemula ini bisa menjadi primadona buat kamu yang ingin tampil semakin eksis di sosial media ataupun buat kamu yang senang membuat kenangan-kenangan indah bersama teman atau bahkan dengan keluarga.

Tentunya kamu membutuhkan kamera dengan kualitas terbaik dan yang pasti bisa tetap keren saat menggunakannya. DSLR termasuk kamera yang bisa dikatakan cukup keren dan yang pastinya kualitasnya terjamin.

Buat kalian yang masih pemula jangan khawatir karena kalian tentunya bisa tetap eksis dan tampil keren dengan membuat kenangan-kenangan indah dari hasil jepretan kamu melalui kamera DSLR. Kamera DSLR merupakan kamera yang memiliki lensa yang paling lengkap dan dapat juga memberikan hasil foto yang full-frame sedangkan ada juga kamera mirroless yang dimana beberapa tipe dari kamera ini yang dapat memberikan hasil foto full-frame sama seperti hasil foto yang ada pada kamera DSLR.

Karena tidak menggunakan cermin, mirroless memiliki bentuk yang tips dan ringan sehingga buat kalian yang senang foto-foto tanpa membawa kamera yang berat ini bisa menjadi pilihan yang tepat dan juga kamera mirroless ini tidak banyak memiliki spesifikasi lensa. Sedangkan kamera DSLR memiliki lensa yang spesifikasi lensa yang berbeda-beda.

Kamera DSLR bisa menjadi pilihan yang tepat buat kalian yang masih pemula karena kalian bisa belajar dimulai dari dasar-dasar kamera seperti mode manual, ganti lensa, merekam video dan tentunya harganya pun relative murah. Anugrah Pratama akan membahas kamera DSLR yang terbaik untuk pemula, berikut listnya:

Nikon D3500

Kamera ini menggunakan sensor CMOS APS-C 18 megapiksel & prosesor gambar DIGIC 4+. Kamera ini sangat cocok banget untuk kalian yang masih pemula. Dengan fitur-fitur yang tersedia di dalam kamera ini, kalian bisa menggunakannya dan membuat hasil jepretan potret kamu semakin lebih bagus. dengan sensor CMOS 18 MP hal ini mampu menangkap lebih banyak cahaya dan mampu memberikan hasil yang lebih detail. Kamera nikon D3500 ini juga cocok di bawa kemana-mana karena dirancang dengan bentuk yang kecil dan ringan.

Biasanya pembelian kamera ini juga sudah di lengkapi dengan baterai tambahan sehingga pemakaian bisa menjadi lebih lama. Kamera ini juga sudah di lengkapi dengan pengaturan fitur full HD sehingga kalau pun kalian pakai untuk merekam pun bisa dan hasilnya pun tentunya akan lebih bagus serta jelas. Kamera Nikon D3500 ini juga memiliki 11 titik autofocus sehinga kalian tetap bisa mengatur pada saat mau mengambil suatu gambar atau object.

CANON EOS 200D II

Kamera Canon EOS 200D II sudah di launcing dari 10 April 2019. Kamera ini memiliki fitur flash yang dimana ini bisa kita atur secara manual sehingga memudahkan kalian yang masih pemula untuk melakukan pemotretan pada sebuah object apabila sedang tidak ingin menggunakan flash. Untuk perekaman video-nya pun sudah UHD 4K dan kamera ini memiliki ISO 100-25.600 yang luas sehingga kamera ini dapat bekerja dalam berbagai kondisi pencahayaan dan tentunya mampu memberikan kemampuan pemrosesan kebisingan untuk kejelasan yang mencolok.

Sensor dan prosesor dari kamera Canon EOS 200D II Ini sudah menggunakan sensor CMOS APS-C 24.1MP dan prosesor DIGIC 8 yang digunakan untuk dapat memberikan sensivitas tinggi serta memberikan kinerja kamera yang cepat agar sesuai dengan aplikasi foto dan video. Prosesor ini juga memberikan kinerja pemotretan bersambungan hingga 5 fps.

Untuk lensa dari kamera Canon EOS 200D II ini memiliki lensa EF-S 18-55mm f/4-5.6 IS STM, yang dimana lensa ini mampu memberikan rentang panjang fokus yang dapat setara 28,88-88mm. Secara desain, kamera ini sangat bagus karena kamera ini mengintegrasikan mekanisme pemfokusan yang dimana kemampuan ini dapat memberikan hasil yang halus dan presisi. Untuk harga dari kamera ini pun tergolomg cukup bisa terjangkau dengan harga yang relative murah.

CANON EOS 3000D

Biasanya ketika membeli kamera pastikan bahwa kamera tersebut sudah lengkap dengan lensa-nya. Karena ada beberapa yang hanya menjual kameranya saja sehingga untuk menambah lensa, kalian perlu membeli terpisah dengan kameranya. Canon EOS 3000D ini merupakan kamera yang bisa kalian dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau.

Canon EOS 3000D ini memiliki sensor 18MP APS-C serta menggunakan prosesor DIGIC 4+. ISO 100-6.400 ini dapat memberikan hasil pemotretan yang bagus dan ISO dari kamera ini dapat ditingkatkan hingga 12.800.

Kamera ini juga sudah di lengkapi dengan mode yang kreatif dan tentunya kalian bisa mengontrol kamera ini dengan menggunakan fitur wi-fi yang telah tersedia dari kamera ini serta jangan lupa untuk mendownload aplikasi canon camera connect. Kamera canon EOS 3000D ini juga dapat men-support dengan mode intelligent sehingga hasil potret dapat tampil dengan hasil yang full HD.

Jadi buat kalian yang masih pemula, beberapa kamera DSLR ini bisa menjadi pilihan terbaik selain harganya yang tentunya relatif murah, kamera ini juga sudah dengan fitur-fitur yang tentunya bisa memberikan hasil yang cukup profesional.

Tags : CameraDSLRpemula