close
smart city

Pertama Kalinya Teknologi Jaringan 6G Akan Segera di Luncurkan

Pertama Kalinya Teknologi Jaringan 6G Akan Segera di Luncurkan

Pertama kalinya teknologi jaringan 6G akan segera di luncurkan. Konferensi mengenai jaringan 6G akan segera dilaksanakan. Konektivitas nirkabel generasi berikutnya akan tiba sekitar tahun 2030, dan para pemikir cerdas di Finlandia utara sedang mencari ide.

Kemajuan teknologi memang tidak ada habisnya, kemuncul jaringan 5G belum lama kini telah ada beberapa negara yang telah mempersiapkan untuk meluncurkan jaringan 6G.

Di lansir di dalam CNN Indonesia bahwa implementasi konektivitas 5G sebenarnya belum sepenuhnya diadopsi di beberapa negara. Akan tetapi untuk kemunculan 6G ini diketahui sudah ada beberapa negara yang telah melakukan studi terkait pengembangan jaringan nirkabel 6G, negara itu adalah Korea Selatan, China, Finlandia dan Amerika Serikat.

Teknologi 6G ini ternyata memiliki kemampuan lebih cepat 8.000 kali lebih cepat dari 5G. Kementrian Sains dan Teknologi China telah melakukan beberapa persiapan 6G. Teknologi 6G ini memiliki kemampuan bisa mencapai 1TBps yang setara dengan 1.000GB/detik atau 8.000Gbps. Tidak hanya China yang mulai melakukan pengembangan terhadap teknologi 6G ini akan tetapi Korea Selatan, Inggris dan Firlandia pun juga melakukan pengembangan.

Teknologi 6G diprediksi akan menyatukan dunia fisik dan virtual. Dengan adanya teknologi 6G kalian dapat mengunduh film lebih dari 50 film dengan durasi waktu yang kurang dari 1 detik. Teknologi 6G memiliki kapasistas yang lebih besar tidak hanya diperhitungkan kecepatan transfer data akan tetapi banyaknya penampungan perangkat juga.

Pertama kalinya teknologi jaringan 6G akan segera di luncurkan. Teknologi 6G diprediksi akan resmi di keluarkan di tahun 2030. Baik manusia hingga mesin kedepannya nanti akan di fungsikan dengan menggunakan teknologi 6G. Samsung juga telah menyatakan bahwa ada 3 kategori yang harus dipenuhi saat penerapan 6G yaitu arsitektur, kinerja dan kepercayaan.

Teknologi 6G yang menawarkan kecepatan tinggi juga memberikan latensi yang kurang dari 100 microsecond atau seper seper sepeluh lebih rendah dari latensi 5G.

Gimana, Sob? Penerapan 6G ini tentu membutuhkan waktu yang lama, akan tetapi tentu akan sangat jelas apabila teknologi 6G telah di terapkan. Kalian bisa menggunakan teknologi dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Sekian ulasan mengenai pertama kalinya teknologi jaringan 6G akan segera di luncurkan dari anugrahpratama. Kita tunggu saja semoga penerapan teknologi jaringan 6G ini bisa segera di realisasikan ke seluruh negara ya.

Tags : 6GJaringan 6Gteknologi 6G