close

Printer HiTi: Mengedepankan Inovasi Untuk Photo Printer

Printer HiTi
Printer HiTi

Printer HiTiHiTi Digital, Inc merupakan sebuah produsen manufaktur yang bergerak dibidang penjualan printer untuk digital foto. HiTi didirikan di Taiwan dan sebelumnya memiliki nama Hi-Touch Imagining Technologies, Inc pada 2001, selanjutnya pada tahun 2007 berganti nama menjadi HiTi Digital, Inc. Sekarang printer HiTi merupakan salah satu produsen photo printer yang besar dan menjadi salah satu pemimpin pasar photo printer bersama Kodak dan DNP. HiTi bahkan kini telah memiliki cabang kantor di Ontario dan California, Amerika Serikat.

Sama halnya dengan DNP, HiTi mungkin tidak seberapa terkenal dikalangan masyarakat Indonesia. Hal tersebut terjadi karena memang HiTi bukanlah produsen yang menyangsa pasar printer inkjet atau laser jet biasa. Harga dari Printer HiTi pun juga cenderung mahal dan jauh dari jangkauan masyarakat biasa, serta berbagai kelebihannya pun akan sangat disayangkan jika digunakan untuk mencetak dokumen biasa. Printer-printer dari HiTi cenderung digunakan bagi para pengusaha yang bergerak dalam bidang percetakan foto dengan kualitas tinggi, seperti Photobooth, studio foto dan weding organizer.

Pada artikel ini kami akan membahas mengenai produk HiTi dan membedah setiap kelebihan printer HiTi.

Overview

HiTi merupakan perusahaan yang memiliki spesialisasi pada printer dengan kualitas reproduksi dan kualitas cetak yang tinggi. Sama halnya dengan Kodak dan DNP, HiTi juga menggunakan teknologi cetak bernama dye-sublimation. HiTi mendapatkan penghargaan DIMA Digital Photo Printer Shoot-Out pada acara tahunan bernama PMA (Photo Marketing Association), salah satu pameran terbesar bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh perkumpulan industri foto. Dengan kata lain, printer HiTi mampu menawarkan profesionalisme yang tinggi baik dalam penyedian software dan hardware.

HiTi merupakan sebuah grup perusahaan yang didirikan oleh beberapa petinggi grup R&D untuk bisa melakukan proses manufakturing, marketing dan manajemen sendiri dalam pemasaran produk printer. Saat ini HiTi telah memiliki 800 pemegang saham yang tersebar di berbagai penjuru dunia. HiTi memiliki kantor yang juga tersebar di berbagai belahan dunia seperti Taiwan, China, Ontario, California dan berbagai negara di eropa. Hal tersebut tidak lain agar bisa menjangkau para pelanggan mereka di berbagai belahan dunia. Dengan strategi tersebut, HiTi berharap jika mereka bisa tetap eksis sebagai salah satu market leader untuk produk photo printer.

Seperti halnya produk dari DNP (baca review DNP disini) dan Kodak, HiTi juga menggunakan teknologi eye-sublimation yang bisa dibilang merupakan teknologi premium untuk mencetak foto dengan kualitas yang tinggi.

Keunggulan HiTi Photo Printer

1. Inovasi desain

Jika anda membandingkan produk-produk printer HiTi dengan produk milik photo printer yang lainnya, anda akan setuju jika produk HiTi memiliki desain yang lebih unik, inovatif, eye catching, dan yang pasti cukup cerah. Inovasi desain tersebut bisa menjadi salah satu pertimbangan anda jika usaha anda mungkin menyangsa pasar anak muda. Desain yang bagus dan performa yang tidak kalah dengan produk lain, membuat HiTi tetap bertahan sebagai salah satu pemegang pasar photo printer.

Printer HiTi
Printer HiTi S420 yang memiliki desain yang unik

2. LCD dengan teknologi layar sentuh

HiTi memang terkenal inovatif dan unik. Disaat printer yang lainnya masih menggunakan tombol biasa untuk melakukan pengoperasiannya. Printer HiTi telah menggunakan LCD dengan teknologi layar sentuh. Memang sebenarnya tidak ada perbedaan antara tombol biasa dengan layar sentuh, namun teknologi layar sentuh tentu saja terdengar lebih mewah dan inovatif serta terkesan baru. Hampir seluruh produk HiTi telah dilengkapi dengan teknologi ini.

Printer HiTi
Teknologi layar sentuh pada printer HiTi

3. Mudah dipindahkan

Selain inovatif dan unik, produk printer milik HiTi juga terkenal cukup portable. Hal ini tidak lain karena desain yang minimalis dan beratnya cenderung ringan. Jika pekerjaan anda membutuhkan pengguna untuk bisa bergerak bebas, produk HiTi bisa jadi salah satu solusi yang tepat untuk kebutuhan anda.

Printer HiTi
Printer HiTi P110S yang dilengkapi dengan tas dan bisa dibawa kemanapun

Produk-Produk HiTi

1. HiTi CS200

Printer HiTi dikenal sebagai produk yang mengedepankan inovasi dan perkembangan desain printer yang cukup apik. Hal tersebut dibuktikan dari produknya yang diberi label HiTi CS200. CS200 tampaknya membidik pasar yang berbeda dengan photo printer, karena printer ini lebih banyak digunakan untuk bisa mencetak dokumen-dokumen seperti kartu nama, kartu identitas, kartu member dan sebagainya.

Printer HiTi
Printer HiTi CS200

Fitur:

  • Memberikan kemudahan dalam mencetak beberapa jenis card printing seperti photo ID card, membership card, student ID card, dan masih banyak jenis lainnya.
  • Model yang kompak dan ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana
  • Menghasilkan kualitas cetak sebaik kualitas cetak foto

2. HiTi P110S

Jika anda seorang fotografer profesional yang butuh untuk mencetak gambar dimanapun anda bekerja, mungkin inilah salah satu produk HiTi yang cocok untuk kebutuhan anda. HiTi P110S memiliki desain yang unik, berat yang ringan dan bodi yang tidak seberapa besar. Dengan kata lain, printer HiTi ini cukup portable dan sangat fleksibel.

Printer HiTi
Printer HiTi P110S

Fitur:

  • Mesin cetak foto Hiti P110S adalah konsep produk Studio-On-The-Go, dengan kemudahan dan efektivitas, memungkinkan Anda untk membawa bisnis photo print ini kemanapun Anda pergi.
  • Mesin dengan mobilitas dan portabilitas yang baik sebagai mobile photo printer.
  • Dengan berat hanya 2.2 kg, Hiti P110S di desain untuk kebutuhan yang ringkas dan easy going.

Spesifikasi umum:

  • Ukuran & kapasitas cetak : 4″ x 6″ : 60 lembar
  • Display : 2.5 inch TFT LCD
  • Input media : CF/Micro Drive/SD (SHDC)/Mini SD/Micro SD/MMC/MS/MS Pro/USB Pen Drive/DVD atau CD reader
  • Dimensi : 10 x 18.5 x 25 cm

3. HiTi P510K

Apakah anda seorang pengusaha Photobooth? Jika iya, anda bisa mempertimbangkan printer HiTi P510K sebagai solusi bisnis anda. Printer ini memiliki desain yang bagus, enak dilihat dan yang pasti performa yang cukup bagus. Hampir seluruh produk HiTi dilengkapi dengan LCD berteknologi layar sentuh untuk memudahkan pengoperasian printer, namun untuk HiTi P510K memiliki LCD yang cukup besar.

Printer HiTi
Printer HiTi P510K

Fitur:

  • Hiti P510K berhasil memperoleh penghargaan dari TIPA Award 2010 sebagai Best Photo Kiosk. Kinerja mesin yang sangat bersahabat dengan penggunaannya (user friendly), dengan sistem manajemen yang sangat powerful, kesemuanya ada dalam satu produk .
  • Dengan menggunakan kabel USB, Hiti P510K dapat terhubung ke printer eksternal dan membuatnya sebagai printer yang sungguh sangat membantu dan memudahkan. Hiti P510K memberikan Anda solusi “All-in-One” dengan hasil akhir cetak foto sempurna.

Spesifikasi umum:

  • Ukuran & kapasitas cetak :
    • 4″ x 6″ : 330 lembar
    • 5″ x 7″ : 190 lembar
    • 6″ x 8″ : 150 lembar
    • 6″ x 9″ : 150 lembar
  • Display : 10.2-inch TFT LCD touch screen (16:9)
  • Input media : CF/Micro Drive/SD (SHDC)/MiniSD/Micro SD/MMC/MS/MS Pro/USB Pen Drive/DVD atau CD reader
  • Interface : Bluetooth dan USB
  • Dimensi : 430 x 305 x 340 mm

4. HiTi P720L

Produk yang satu ini merupakan printer yang memiliki kemampuan cukup bagus atau bisa di bilang premium. HiTi P720L memiliki kualitas hasil cetak yang bagus dengan kecepatan cetak yang juga luar biasa. Selain kedua kelebihan diatas, printer HiTi P720L juga didukung dengan kapasitas cetak yang tinggi juga.

Printer HiTi
Printer HiTi P710L

Fitur:

  • Waktu cetak yang lebih singkat menjadi 8 detik (ukuran 4R)
  • kapasitas cetak mencapai 1000 lembar
  • kualitas prima dalam finishing kualitas matte (dove) untuk semua format ukuran

Spesifikasi umum:

  • Ukuran dan kapasitas cetak :
    • 4″ x 6″ : 1000 lembar
    • 5″ x 7″ : 600 lembar
    • 6″ x 8″ : 455 lembar
    • 6″ x 9″ : 455 lembar
  • PC-link operation
  • Input media : CF/Micro Drive/SD (SHDC)/MiniSD/Micro SD/MMC/MS/MS Pro/USB Pen Drive/DVD atau CD reader
  • Dimensi : 300 x 424 x 425 mm

2 Comments

Leave a Response