close

QNAP Turbo NAS: dari Penyimpanan hingga Mini PC

QNAP Turbo NAS

Menjawab semakin berkembangnya tekhnologi khususnya storage, QNAP Turbo NAS hadir untuk memeriahkan pasar storage. Setidaknya ada dua tipe yaitu Turbo NAS for Business dan QNAP Turbo NAS for Home.

QNAP Turbo NAS

Kebutuhan akan penyimpanan pada era sekarang sangat berkembang pesat. Berbagai merk dan inovasi storage disuguhkan oleh vendor. QNAP Turbo NAS hadir dengan kapasitas penyimpanan besar dan juga dapat berperan sebagai mini PC.

 

QNAP Turbo NAS for Home

QNAP Turbo NAS
QNAP TS-251

QNAP Turbo NAS didesain untuk kebutuhan menggunakan data di dalam lingkungan rumah. Selain itu, QNAP Turbo NAS for home ini juga dirancang untuk kebutuhan hiburan dan berbagi konten. Ada 8 fitur dari QNAP Turbo NAS for Home ini. Mereka adalah penyimpanan dan sharing data, backip dan recovery data, home multimedia, kemanan dan kepribadian, akses cloud dan jaringan, manajemen, produktifitas dan kegunaan pada aplikasi ponsel.

 

Penyimpanan dan Sharing Data

Dibandingkan dengan menggunakan perangkat penyimpanan USB untuk berbagi file, Anda memiliki alternatif yang lebih nyaman untuk berbagi musik, foto, dan video dengan anggota keluarga dan teman-teman. Jika Anda memiliki bisnis dan bekerja di lingkungan SOHO, Turbo NAS bahkan membantu berbagi file dengan klien dan mitra secara efisien, sehingga meningkatkan produktivitas operasi. Yang Anda butuhkan adalah “cloud pribadi” yang juga telah disediakan oleh QNAP Turbo NAS.

 

Back up dan Recovery Data

QNAP Turbo NAS

QNAP Turbo NAS bekerja sangat ideal untuk tujuan mem-back up data-data khususnya data-data penting. Kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan transfer file yang sangat baik untuk sangat membantu Anda pada tugas-tugas cadangan. Selain menjadi tujuan backup, Turbo NAS juga dapat memiliki data didukung dengan perangkat penyimpanan eksternal dengan mudah dan nyaman. Sebagai informasi back up dan recovery data ini dapat dilakukan dengan real time kaena dilengkapi dengan RTRR atau Sync.

 

Multimedia Home

QNAP Turbo NAS fitur aplikasi multimedia yang kaya dan bertindak sebagai rumah multimedia “hub” untuk menyimpan file dari anggota keluarga dan membuat mereka tersedia di berbagai perangkat, di rumah dan dimana saja. Anda dapat menelusuri foto atau memutar musik dan video di perangkat yang kompatibel dengan DLNA, menikmati video digital pada perangkat mobile, dan mudah berbagi dengan anggota keluarga dan teman-teman.

Turbo NAS adalah media center penuh dengan dukungan DLNA. Anda dapat menggunakan perangkat DLNA-kompatibel seperti TV, HDTV, Smart TV set, PS3 Sony®, Microsoft® Xbox 360 dan sistem Hi-Fi untuk menikmati video berkualitas HD. Semuanya dapat disimpan pada Turbo NAS.

 

Akses Cloud dan Jaringan

Turbo NAS dilengkapi pula dengan Cloud yang telah disediakan yaitu myQNAPcloud. Layanan ini membuat menghubungkan ke Turbo NAS jauh lebih mudah dengan browser web tanpa batasan lokasi. Dukungan DDNS menggantikan alamat IP yang panjang dengan nama domain yang mudah diingat dipilih oleh Anda. Semua aplikasi jaringan ini membantu Anda menikmati kenyamanan yang lebih besar dengan pengalaman Turbo NAS.

 

Manajemen atau Pengelolaan

QNAP Turbo NAS membuat manajemen server begitu mudah. Antarmuka grafis yang user-friendly memperkenalkan sistem manajemen intuitif dilakukan dengan browser web tanpa keahlian TI yang dibutuhkan. Berbagai alat manajemen yang berguna membantu Anda menjadi master Turbo NAS, seperti satu kali sistem setup awal, pemberitahuan peringatan instan pada peringatan sistem atau kesalahan, sistem log informatif, pemantauan sumber daya, dan status kesehatan hard disk.

 

Produktivitas

Bayangkan bahwa semua anggota keluarga Anda dapat berbagi printer dan mendapatkan tugas pencetakan dilakukan secara bersamaan, dan Anda dapat melanjutkan tugas-download tanpa perlu untuk menjaga komputer Anda pada semua waktu. Jika Anda aktif di dunia internet, dan Anda mengelola semua toko online Anda, forum dan blog efisien tanpa kerumitan. Anda ingin menjadi orang yang dapat menangani semua pekerjaan tanpa harus tergesa-gesa. QNAP Turbo NAS yang tepat untuk Anda.

 

Mobile Apps & Utilities

Melalui ini, anda bisa melakukan streaming musik, foto, video dan bisa dari iOS, Android serta windows kapanpun dan dimanapun. Di dalam fungsi ini, terdapat tiga aplikasi untuk mendukung berbagai kebutuhan.

Qfile: Fitur ini memudahkan anda untuk browse dan mengatur file-file yang tersimpan pada Turbo NAS bisa dengan iOS, Android, dan Windows

QManager: Jika anda ingin memonitor dan mengatur Turbo NAS anda dengan iOS, Android.

QMusic: Pernah ingin streaming dan menikmati musik yang tersimpan pada Anda Turbo NAS melalui perangkat IOS® dan Android ™ ? Aplikasi Qmusic gratis memungkinkan Anda untuk mendengarkan koleksi musik sebanyak terabyte pada Turbo NAS kapan saja dan di mana saja.

QPhoto: The Qphoto app memungkinkan Anda untuk dengan mudah mencari dan berbagi foto di Anda Turbo NAS kapan saja dan di mana saja dengan perangkat mobile.

QVideo: The Qvideo adalah aplikasi gratis memungkinkan Anda untuk menikmati dan berbagi koleksi video yang disimpan pada Turbo NAS dari perangkat mobile kapan saja dan di mana saja.

QNotes: Sebuah aplikasi mobile berguna untuk mengambil dan berbagi catatan di mana saja.

QGet: Anda dengan mudah mencari sumber download, Download ke Turbo NAS, dan mengelola download tugas pada perangkat mobile.

VMobile: Vmobile adalah aplikasi surveilans mobile untuk pemantauan jarak jauh dan nirkabel dari kamera IP dikelola oleh Turbo NAS dengan Stasiun Pengawasan atau VioStor NVR.

QRemote: Ketika menikmati Station HD, bukan remote hardware, aplikasi ini sangat nyaman untuk membuat perangkat mobile Anda sebagai remote control yang berguna.

Beberapa tipe QNAP Turbo NAS for Home yang dapat anda miliki di rumah yaitu TS-851, TS-651, TS-451, TS-251, TS-451S, HS-251, TS-251C, dll.

 

QNAP Turbo NAS for Business

 

QNAP Turbo NAS
Salah satu tipe QNAP Turbo NAS for Home, SS-EC2479U-SAS-RP

QNAP Turbo NAS juga tersedia untuk bisnis. Fitur yang ditawarkan pun sangat mendukung untuk kelangsungan bisnis anda.

Secara garis besar, keunggulan QNAP Turbo NAS for Business juga sama dengan for home, namun tentunya memiliki fungsi yang jauh lebih luas. Untuk QNAP Turno NAS for Business ini ada satu aplikasi baru yang ditawarkan yaitu Virtualization Station. Berikut ulasan lengkapnya:

Penyimpanan dan Sharing Data

QNAP Turbo NAS dirancang untuk kinerja tinggi berbagi file melalui berbagai protokol jaringan. Mendukung SMB / CIFS, AFP, dan NFS, Turbo NAS memungkinkan file sharing mulus antara komputer dari sistem operasi yang berbeda tanpa kekhawatiran ketidakcocokan.

 

Manajemen Penyimpanan

QNAP Turbo NAS mendukung jenis RAID yang komprehensif, memberikan administrator TI dengan fleksibilitas yang besar dalam mengatur tingkat perlindungan data yang sesuai. Selain sebagai tempat yang aman untuk penyimpanan data, Turbo NAS juga memfasilitasi manajemen penyimpanan dan alokasi kapasitas. The QTS Storage Manager memudahkan bagi administrator TI untuk membuat bersatu Storage Renang untuk secara efisien mengelola dan menggunakan kapasitas penyimpanan.

 

Back Up dan Recovery Data

QNAP Turbo NAS bekerja sebagai pusat back up data yang ideal, dengan kapasitas penyimpanan yang besar dan kecepatan transfer file yang sangat baik untuk sangat membantu usaha pada tugas-tugas cadangan efisien. Selain menjadi pusat cadangan, Turbo NAS juga dapat memiliki data mundur ke perangkat penyimpanan eksternal, remote server, dan layanan backup awan pihak ketiga dengan mudah dan nyaman.

 

Virtualisasi

Selain menyediakan jaringan terpasang layanan penyimpanan untuk file sharing, QNAP Turbo NAS juga iSCSI / IP-SAN solusi penyimpanan terjangkau yang dapat dimanfaatkan sebagai jaringan bersama penyimpanan lingkungan virtualisasi usaha kecil. Ini membantu untuk menghemat biaya, hemat energi dan pemanfaatan kapasitas penyimpanan. Menjadi virtualisasi siap – VMware Ready ™, Citrix® Siap ™, dan Microsoft® Hyper-V ™ yang kompatibel, Turbo NAS memanfaatkan manfaat dari solusi virtualisasi untuk membantu administrator IT fleksibel menyebarkan dan mengelola lingkungan virtualisasi dan efektif meningkatkan kelangsungan pekerjaan.

Virtualisasi ini adalah fitur terbaru QNAP. Melalui virtualisasi ini, pengguna juga dapat menginstal windows ke sistem NAS (NAS bersistem Linux) dan menjalankannya seperti menggunakan windows . Cukup dengan menghubungkan ke layar TV dan layar HDMI. Sayangnya, untuk menikmati fitur ini, QNAP menyediakannya mulai tipe TS-251.

 

Wewenang dan Keamanan

QNAP Turbo NAS mendukung berbagai fungsi untuk memberikan keamanan untuk sistem, akses data, dan file yang tersimpan. Akses dienkripsi melindungi koneksi sistem dan komunikasi, pemblokiran IP membantu mencegah pengguna yang mencurigakan, dan enkripsi drive eksternal mengurangi risiko pencurian data dalam kasus pencuri hard drive. Selain itu, deteksi terhadap virus terbaru yang didukung. Semua langkah-langkah ini bertujuan untuk membuat Turbo NAS tempat yang aman untuk file-file penting.

 

Jaringan

QNAP Turbo NAS menyediakan banyak fungsi untuk pengaturan jaringan. Dukungan dari DDNS, IPv6, beberapa LAN dan LAN nirkabel yang memfasilitasi operasi Turbo NAS untuk administrator IT dalam hal kenyamanan dan kemudahan penggunaan.

 

Pengelolaan

QNAP Turbo NAS membuat manajemen server begitu mudah. Antarmuka grafis yang user-friendly memperkenalkan sistem manajemen intuitif dilakukan dengan browser web tanpa keahlian TI yang dibutuhkan. Berbagai alat manajemen yang disediakan untuk mendukung administrator TI seperti kebutuhan yang komprehensif, seperti sistem satu waktu setup awal, pemberitahuan peringatan instan pada peringatan sistem atau kesalahan, sistem log informatif dan pemantauan sumber daya, dan pilihan migrasi.

 

Produktivitas

QNAP Turbo NAS adalah lebih dari sekedar penyimpanan. Ini juga menyediakan aplikasi bisnis yang berguna, termasuk web server dan printer server. Selain itu, berbagai aplikasi App Pusat tersedia di App QNAP Pusat mengaktifkan aplikasi online yang fleksibel dan lebih luas. Turbo NAS melakukan sebagai sistem yang menyeluruh untuk memenuhi operasi bisnis halus dengan total biaya kepemilikan yang rendah.

 

Tentang QNAP

QNAP yang berdiri pada tahun 2014 memiliki produk yang mereka janjikan handal bernama “Quality Network Appliance Provider” bertujuan untuk memberikan persembahan komprehensif Network Attached Storage (NAS) dan Network Video Recorder (NVR). Keduanya menawarkan kemudahan, operasi yang kuat, kapasits penyimpanan yang besar dan tentunya kehandalan. QNAP mengintegrasikan teknologi dan desain untuk mendatangkan produk-produk berkualitas yang efektif meningkatkan efisiensi bisnis file sharing, aplikasi virtualisasi, manajemen penyimpanan dan pengawasan dalam lingkungan bisnis, serta kehidupan hiburan memperkaya untuk pengguna rumahan dengan menawarkan pengalaman menyenangkan pusat multimedia. Berkantor pusat di Taipei, QNAP memberikan solusi untuk pasar global dengan semangat berinovasi tanpa henti.

Leave a Response