close

Signal for Android, Aplikasi Chat Paling Aman

Signal for Android

Edward Snowden, mantan pegawai Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) merekomendasikan kepada masyarakat untuk menggunakan aplikasi chatting yang bertajuk ‘Signal for Android’. Aplikasi ini secara resmi rilis pada awal November 2015 ini.

Signal for Android

Apa keistimewaan aplikasi ini? Signal for Android mempunyai keamanan yang lebih baik untuk menghadang serangan peretas. Pengguna aplikasi ini nantinya akan lebih aman untuk saling bertukar pesan maupun menelepon seseorang. Tidak akan ada peretasan informasi pesan maupun penyadapan suara.

Aplikasi yang diklaim merupakan kombinasi dari aplikasi RedPhone dan TextSecure ini dapat diaktivasi memakai nomor telepon seluler saja, tidak ada pendaftaran secara terpisah dengan nama pengguna dan kata sandi atau PIN. Mekanismenya mirip dengan WhatsApp.

Aplikasi Signal for Android dikembangkan oleh Open Whisper Systems (OWS) yang merupakan sebuah organisasi non-profit yang proyek-proyek pengembangan produknya telah didukung oleh donasi komunitas. Aplikasi ini nantinya gratis dan tidak berisi iklan. Pengguna bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.

Leave a Response