close
Tips & Trick

Solusi memanfaatkan fingerprint di smartphone biar lebih akurat

Solusi memanfaatkan fingerprint di smartphone biar lebih akurat

Solusi memanfaatkan fingerprint di smartphone biar lebih akurat. Fingerprint atau sidik jari yang kini telah ada di smartphone menjadi salah satu fitur utama untuk membuka lockscreen. Lockscreen yang menggunakan fingerprint hanya dapat dibuka oleh si pemiliki smartphone dan dengan menggunakan fingerprint tentu smartphone kamu akan aman.

Fingerprint di smartphone terletak di belakang atau di depan, namun ada juga kini smartphone yang memiliki fingerprint terdapat di samping dan di dalam layar. Selain sensor pengenalan wajah yang ada di smartphone, fingerprint pun atau sensor sidik jari ini juga tetap bisa membuat smartphone kamu aman.

Seaman-amannya kamu menggunakan fingerprint tetap saja kalian perlu melakukan perawatan agar tetap awet. Fingerprint ternyata juga memiliki kelebihan lain yang tidak hanya bisa membuka lockscreen namun ternyata fingerprint juga bisa berfungsi seebagai alat keamaan yang cukup bisa kamu andalkan. Kalian perlu mencoba mengunduh finger swipe.

Finger Swipe berfungsi untuk menjalankan aplikasi yang sesuai dengan perintah jadi kalian bisa mengatur untuk memberikan perintah sederhana seperti matikan flashlight atau lampu senter, notifikasi, navigasi bar hingga menjalankan suatu aplikasi hanya dengan swipe sidik jari.

Akan tetapi tidak semua smartphone kompatible dengan menggunakan aplikasi Fingerprint Swipes ini. Kalian dapat mengecek-nya langsung di Google Market/Google Playstore, lalu kemudian cari dikotak Fingerprint Swipes. Apabila muncul notif yang mengatakan bahwa “Perangkat Anda Tidak Kompatible dengan Versi ini” Maka secara otomatis itu sudah pasti kalian tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Solusi memanfaatkan fingerprint di smartphone biar lebih akurat . Lalu bagaimana caranya kalian dapat meningkatkan ke-akuratan sensorsifitas sidik jari di ponsel kamu? Sebaiknya kalian menggunakan jari tengah untuk membuka sensor yang terpasang pada bagian belakang ponsel atau pada bagian sidik jari yang ada di ponsel kamu. Kebanyakan orang lebih cenderung menggunakan jari telunjuk untuk membuka kunci ponsel.

Jadi gunakan lah jari yang pas dan nyaman buat kalian sehingga kalian dapat memanfaatkan sidik jari dengan baik. Untuk sensor sidik jari yang terletak pada bagian belakang kalian akan lebih mudah menggunakan jari jempol untuk menjangkaunya sehingga ada kemungkinan kesalahan deteksi-nya paling rendah.

Sekian ulasan pembahsaan dari anugrahpratama mengenai solusi memanfaatkan fingerprint di smartphone biar lebih akurat. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian di dalam meng-akuratkan penggunaan sidik jari ya.

Tags : fingerprintlockscreensmartphone