close
Review

Review HP 280 G1 Microtower PC

perbedaan server dan desktop pc
Contoh desktop PC biasa

hp 280 g1 HP merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang all-in-one computer solution sehingga mereka menyediakan hampir seluruh perlengkapan komputer mulai dari server, desktop PC, laptop, smartphone, hingga flashdisk untuk pelanggan mereka. Pada kali ini kami akan membahas mengenai desktop PC HP 280 G1. HP 280 G1 di desain untuk kebutuhan kantor dengan harga yang cukup rendah, namun tetap memiliki kemampuan yang tinggi. Sehingga, pengguna akan merasakan jika PC HP 280 G1 merupakan investasi yang cukup baik bagi kantor atau kebutuhan rumah tangga mereka.

Dengan menggunakan PC HP, anda akan mendapatkan kenyamanan lebih, hal tersebut dikarenakan pihak HP akan memberikan anda garansi selama 3 tahun masa perawatan. Kali ini kami akan membahas mengenai HP 280 G1 yang tersedia dalam berbagai pilihan.

Overview

HP tampaknya benar-benar menjadi produk yang ingin menyesuaikan seluruh kebutuhan konsumennya. Contohnya mereka menerbitkan PC HP 280 G1 dengan berbagai spesifikasi bawaan. Sebelum membahas spesifikasi bawaan, terlebih dahulu kita melihat desain PC yang juga menjadi andalan dari HP tersebut.

hp 280 g1
Desktop PC HP 280 G1

HP 280 G1 merupakan sebuah microtower PC yang memang di desain untuk kegunaan rumahan atau perkantoran. Jika anda membutuhkan sebuah PC untuk kegiatan frontliner perusahaan anda, PC ini bisa di jadikan pilihan yang bagus. Desain warna hitam pada bodi PC membuatnya terlihat eksklusif. PC ini memiliki dimensi sebesar 16.5×35.5×35.8 (pxlxt) cm. Dengan desain bodi tersebut, bisa dibilang bahwa PC ini tidak terlalu besar dan terlihat cukup. Berat dari PC ini pun juga hanya sebesar 7 Kg. Jadi bisa dibilang bahwa PC ini cukup untuk penggunaan pada kantor ataupun rumah.

Beralih ke dalam interface yang disediakan oleh pihak HP. Ketika anda membeli microtower PC HP 280 G1, anda akan mendapatkan 6 port USB 2.0 dan 2 port USB 3.0, bisa dibilang anda akan mendapatkan opsi yang cukup banyak untuk fasilitas port USB, hal ini bisa menjadi pertimbangan anda ketika anda memang membutuhkan interface USB yang cukup banyak. Selanjutnya, anda akan mendapatkan port untuk microhone, headphone, audio-line in dan out, DVD, VGA dan ethernet masing-masing 1 buah. Hanya saja, untuk seluruh versi dari HP 280 G1 tidak akan mendapatkan integrated VGA.

Setelah mengetahui desain dan interface kini kita beralih melihat media penyimpanan, komunikasi dan sistem power supply yang digunakan. HP 280 G1 dilengkapi dengan 1 HDD berukuran 3.5 inci atau 2.5 inci dengan kapasitas penyimpanan sebesar 500GB. Kapasitas HDD tersebut bisa anda ganti hingga 1 TB. Dengan kapasitas penyimpanan tersebut, anda bisa dengan lega menyimpan dokumen-dokumen kantor pada desktop PC tersebut. HP 280 G1 juga dilengkapi dengan interface wireless yang optional, anda bisa membelinya secara terpisah. PC HP 280 G1 menggunakan power supply sebesar 180W yang mampu memiliki efisiensi tenaga sebesar 85% dan Selain itu, PC ini juga dilengkapi dengan sertifikat efisiensi dari ENERGY STAR® dan EPEAT®

Untuk masalah speaker, pengguna PC HP 280 G1 telah mendapatkan dukungan Realtek ALC221 HD audio dengan speaker internal.

Setelah membahas kesemuanya, kini kita beralih kedalam pemilihan prosesor dan RAM yang digunakan oleh PC HP 280 G1. Sekali lagi, HP menyediakan pilihan bagi anda dalam penentuan spesifikasi prosesor yang ingin anda gunakan. HP memberikan pilihan prosesor Intel Celeron, Intel Pentium, Intel Core i3 dan Intel Core i5. HP juga memberikan pilihan RAM sebesar 2 GB dan 4 GB yang bisa anda miliki. Selain pilihan prosesor dan RAM, terdapat juga pilihan sistem operasi yang bisa langsung bundle dengan desktop PC milik anda. HP memberikan bundle dengan sistem operasi Windows 8.1, Windows 7, Ubuntu Linux atau FreeDOS.

Fitur-fitur pada Microtower PC HP 280 G1

Dengan menggunakan PC HP 280 G1, pengguna akan mendapatkan beberapa keuntungan yang bisa menjadi pertimbangan. Beberapa keuntungan tersebut adalah:

  • Ketika menggunakan Windows 8.1, PC bisa melakukan start up dengan lebih cepat serta perpindahan antar aplikasi dan manajemen file bisa lebih cepat dan lancar.
  • Start up dan proses yang cepat merupakan bantuan teknologi terbaru dari prosesor Intel. Generasi terbaru dari Intel® CoreTM i3/i5 mampu membantu mempercepat pekerjaan anda.
  • HP 280 G1 juga dilengkapi dengan sebual platform keamanan berupa Trusted Platform Module 1.2 (TPM) yang mampu menjaga keamanan data, email dan dokumen-dokumen penting lainnya.
  • Tersambung dengan HP Support Assistant untuk bisa mendapatkan pembaharuan perangkat lunak bawaan HP terbaru.
  • Dengan 8 port USB (6 port USB 2.0 dan 2 port USB 3.0), anda akan mendapatkan kenyaman sehingga tidak perlu membeli port tambahan untuk USB. Selain itu dengan dukungan USB 3.0 anda bisa melakukan transfer file lebih cepat.
  • Microtower PC HP 280 didukung oleh software HP ePrint yang bisa mendukung pengguna untuk mencetak melalui Wi-Fi, tanpa perlu menggunakan driver.
  • Pengguna akan merasa aman karena pihak HP memberikan gaansi dengan HP Care Packs hingga 3 tahun.

Leave a Response