close
Tips & Trick

EITS, SEBELUM BELI FLASHDISK BARU ADA BAIKNYA SIMAK TIPS BERIKUT INI YUK!

Makin hari, tidak dipungkiri kebutuhan akan penyimpanan file semakin besar. Hampir 90% kita membutuhkan perangkat penyimpanan tambahan untuk data yang kian banyak. Yess!! Salah satu barang yang sangat familiar adalah Flashdisk. Pasti Sobat AP sudah kenal dengan flashdisk sebelumnya,

yup… Flashdisk  adalah sebuah alat penyimpanan data eksternal yang dihubungkan port USB yang mampu menyimpan berbagai format data dan memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup variatif.

Kemunculan Flashdisk kini makin beragam dan beraneka merk sudah beredar dipasaran, hal ini banyak membuat Sobat AP kebingungan untuk memilih Flashdisk yang paling sesuai. Bahkan saat ini telah ada Flashdisk yang super canggih dan tersedia dengan system fingerprint yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan hanya bisa diakses oleh satu orang saja. Tau ngga sih kalau umur flashdisk bisa sampai 10 tahun loh, jika cara penggunaannya tepat.

Nah Sobat AP yang dalam waktu dekat ingin membeli flashdisk berikut tips yang perlu diketahui sebelum membeli Flashdisk

  • PERHATIKAN CASING FLASHDISK

Casing Flashdisk yang bagus adalah casing yang akan kuat melekat melindungi bagian dalam Flashdisk.

  • KAPASITAS PENYIMPANAN

Pilihlah kapasitas flashdisk yang asli (real), waspada terhadap flashdisk dengan kapasitas palsu (ciri-ciri flashdisk kapasitas palsu biasanya kapasitasnya besar tetapi harganya murah).

  • KECEPATAN TRANSFER DATA

Kecepatan membaca tertinggipada Flashdisk 34Mbyte/s (272 Mbit/s) dan kecepatan menyimpan 28Mbyte/s (224 Mbit/s)

  • FITUR KEAMANAN

Anda bisa memilih flashdisk yang sudah dilengkapi dengan fitur keamanan (saat ini tersedia flashdisk dengan system fingerprint yang mampu memberikan keamanan tingkat tinggiterhadap data yang tersimpan)

Untuk Sobat AP semoga tips dari Anugrahpratama.com diatas bisa berguna untuk yang berencana membeli flashdisk ya. Semoga bermanfaat.

Quiz