close

VivoMini UN42: Desktop Mini Berkelas Bisnis

VivoMini UN42

Produsen komponen komputer asal Taiwan, Asus, kembali mengeluarkan inovasi terbarunya dalam bentuk mini PC bernama VivoMini UN42. Perkembangan teknologi yang sangat pesat menuntut manusia untuk selalu siap dalam mengikuti arus kemajuan teknologi, termasuk dalam evolusi komputer. Jika dahulu PC memiliki ukuran yang raksasa, kini manusia bisa menggunakan mini PC yang kemampuannya tak kalah dengan desktop lainnya.

VivoMini UN42

Mini PC merupakan sebuah komputer yang dirancang dalam ukuran kecil serta dilengkapi dengan teknologi ‘legacy-free’ terbaru. Perangkat ini memiliki fleksibilitas tinggi, kemudahan dalam penggunaan, serta harga yang cenderung lebih murah.

Overview

VivoMini UN42Berbagai masalah pada urusan kantor akan selalu menghantui para pebisnis. Misalnya saja penggunaan energi yang terlalu banyak dan tidak efisien sehingga bisa membuat tagihan listrik kantor membengkak. ASUS VivoMini UN42 memberikan solusi bagi seluruh permasalahan yang ada pada pekerjaan kantor. Seluruh fungsi bisnis yang dibutuhkan telah terangkum menjadi satu dengan perfoma komputasi yang handal pada mini PC ini. Ukurannya yang mini dan ringan membuat VivoMini UN42 menjadi mudah dibawa kemanapun Anda berada, bahkan bisa dibawa hanya dengan menggunakan satu tangan saja. VivoMini UN42

Ditenagai dengan Processor Intel® Celeron® generasi ke-4, VivoMini UN42 mendukung konektivitas port display hingga resolusi HD. Perpaduan sempurna antara hardware dan software yang terintegrasi pada dekstop akan memudahkan pengguna untuk memonitor maupun mengelola pekerjaan. Beberapa keunggulan VivoMini UN42 yakni efisien dalam konsumsi daya serta super hening dalam penggunaannya. Sehingga tidak akan mengganggu produktivitas Anda selama melakukan pekerjaan. Selain itu, sifatnya yang hemat energi akan menghemat biaya operasional bisnis Anda.

Fitur-fitur

Mini PC yang telah dirilis pada bulan April 2015 lalu ini memiliki fitur-fitur unggulan yang tak kalah dengan produk serupa dari beberapa brand pesaing lainnya. Berikut fitur-fitur yang dimiliki oleh Asus VivoMini UN42.

Ringan, ringkas, dan Efisien

VivoMini UN42

VivoMini UN42 memiliki bentuk padat dan desain yang ringan berukuran 131 x 131 x 42 mm. Dengan ukuran ringkas tersebut, mini PC ini akan menghemat lebih banyak tempat penyimpanan pada meja kerja Anda. Selain itu, tampilan akhir lingkaran konsentris pada Zen-inspired membuat VivoMini UN42 cocok diletakkan di mana saja. Anda dapat menggantungnya di dudukan VESA pada bagian belakang layar monitor atau didudukkan dengan tersembunyi dari pandangan agar tetap terlihat rapi. Penggunaan perangkat ini hanya membutuhkan energi listrik sebesar 6.95 watt, setara dengan besarnya penggunaan lampu LED. Jadi tak perlu khawatir konsumsi listrik akan boros apabila Anda ingin tetap menyalakan desktop sepanjang malam untuk back up data maupun mendownload.

Super Hening

VivoMini UN42

Perangkat ini bekerja dengan tenang dan sangat hening karena pengaturan pada kipas memiliki kecepatan yang rendah dan dioptimalkan untuk menjaga level kebisingan hanya sebesar 18.5db saat tidak digunakan, sama seperti suara yang ke luar saat daun jatuh. Sedangkan saat berbeban penuh, level kebisingan yang dikeluarkan sebesar 26.3dB, lebih rendah 60% dari standar industri. Selain itu, pengoptimalan kipas juga akan mengurangi suhu operasional dan perfoma yang stabil.

Mempermudah Pekerjaan Multi-tasking

VivoMini UN42

Mini PC besutan ASUS ini dibekali dengan Intel® Celeron® 2957U yang merupakan Processor Dual Core ULV (Ultra Low Voltage) keluaran tahun 2014. Processor dengan teknologi manufaktur 22nm tersebut telah mendukung Wireless Display (WiDi) yang bisa membuat pekerjaan Anda menjadi multi-tasking atau memperluas satu jendela menjadi beberapa layar. Aplikasi bisnis, Office Apps, file multimedia, maupun website yang sedang Anda jalankan akan berjalan dengan baik, halus, dan cepat. Desktop dapat menayangkan konten visual secara nirkabel pada perangkat display.

Dapat Terhubung di Tiga Layar Sekaligus

VivoMini UN42

Dengan dukungan pengolah grafis dari Intel® HD Graphics, Anda dapat menikmati visual menarik beresolusi HD. Tersedia Multi-Display Port berupa port HDMI dan Display Port++ dukungan touchscreen yang dapat membuat mini PC ini bisa digunakan untuk tiga layar dalam waktu yang bersamaan tanpa tambahan kartu grafis. Mode tampilan layar yang ditampilkan berupa Extended, Multiple, dan Cloned Display. Selain itu, VivoMini UN42 juga didukung touchscreen pada layarnya.

Konektivitas yang Lengkap

VivoMini UN42

Asus VivoMini memiliki Port USB 3.0 sejumlah empat buah yang tidak hanya berfungsi untuk transfer data saja, namun juga dapat digunakan untuk mengisi ulang daya baterai gadget milik Anda dalam separuh waktu atau dua kali lebih cepat dibanding dengan USB 3.0 konvensional lainnya. Selain itu, mini PC ini juga dilengkapi dengan 4-in-1 card reader, kensington lock, dan satu audio output jack. Perangkat ini juga dapat digunakan sebagai data center berbasis-cloud. Dengan kapasitas sebesar 100 GB Asus Webstorage gratis selama setahun, pengguna dapat menyimpan dan mengakses data apa saja dengan menggunakan koneksi internet. Untuk diketahui, ASUS Cloud GO! Merupakan sebuah manajer penyimpanan cloud untuk ASUS WebStorage, Dropbox, Google Drive, dan Microsoft One Drive.

Untuk menjamin kestabilan sinyal dan kecepatan akses data, perangkat ini didukung Wi-Fi Dual Band 802.11ac yang memiliki sinyal lebih kuat dan tiga kali lebih cepat dibandingkan dengan standar Wi-Fi lainnya. Selain itu, mini PC ini memiliki Bluetooth 4.0 yang kompatibel dengan perangkat Bluetooth apa saja.

Hardware Dapat Dikustomisasi

VivoMini UN42

VivoMini UN42 dapat dikustomisasi, karena Asus meyakini bahwa setiap bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Sehingga Anda dapat menentukan spesifikasi hardware yang sesuai untuk perusahaan.

Tersedia Asus Remote Management Tool yang akan mempermudah teknisi Anda saat mengelola dan mengkustomisasi sistem komputasi desktop ini. Fitur Asus Push Notice juga dapat memberikan notifikasi secara otomatis pada gadget yang digunakan oleh teknisi IT, apabila suatu saat terjadi error pada keamanan dan stabilitas sistem.

Spesifikasi

Sistem Operasi Windows 8.1
Windows 7 Professional, 64bit
CPU Intel® Celeron® 2957U Processor
Chipset Integrated
Grafis Intel® HD Graphics
Memori 2 GB Up to 16 GB
Dual Channel, DDR3L at 1600MHz
2 x SO-DIMM
Storage 32GB Up to 256GB mSATA SSD
Wireless Data Network 802.11a/b/g/n/ac , Bluetooth V4.0 , or 802.11 b/g/n, Bluetooth V4.0
LAN 10/100/1000/Gigabits Mbps
Side I/O Ports 2 x USB 3.0 *
1 x 4 -in-1 Card Reader
1 x Kensington Lock
Port I/O Belakang 2 x USB 3.0
1 x HDMI
1 x RJ45 LAN
1 x DC-in
1 x Display
1 x Audio Jack(s) (Mic in/Headphone out)
Card Reader 4 -in-1: SD/ SDHC/ SDXC/ MMC *
Power Supply 65 W Power adaptor
DimensiBerat  131 x 131 x 42 cm (WxDxH)1 kg
(1.32 lb) 
Pilihan Warna Midnight Blue
Aksesori Keyboard (Wired/Wireless)
Mouse (Wired/Wireless)
AC Adaptor
Power Cord
Warranty Card
User Manual
VESA Mount Kit
Quick Start Guide
*All accessories may vary in different market
Software Ai Suite 3
Anti-Virus Trial
ASUS Product Registration Program (APRP)
ASUS Remote Management Tool (RMT)
ASUS WebStorage
EZ Update
Intel Smart Connect Technology
Office 2013 Trial
Window Live
*Softwares may vary in different market
Utilities Digital manual
SDVD ( for without OS sku only)
Certificates BSMI/CE/FCC/UL/CCC/Energy Star/WiFi/RF/VCCI
Catatan *2 x Side USB3.0 ports support the Battery Charging 1.2 technology(BC1.2 capability)*The actual data transfer speed of the 4-in-1 card reader may depend on the memory card specifications*TPM (Trusted Platform Module) is an option available for all ViviMini models

Kesimpulan

Mini PC keluaran ASUS ini sangat praktis dan cocok digunakan pada kantor. Harganya yang cukup terjangkau dengan fitur-fiturnya yang unggul membuat VivoMini UN42 pantas bersaing dengan produk serupa merek lain.

2 Comments

Leave a Response