close
Gadget

Kinerja Projector yang berkualitas digunakan untuk presentasi

Kinerja Projector yang berkualitas digunakan untuk presentasi

Proyektor merupakan barang elektronik yang hingga saat ini masih banyak yang menggunakannya. Performa dan kinerja projector yang berkualitas menampilkan hasil presentasi pada saat rapat menjadi hal yang masih digunakan.

Fungsi dari projector sendiri ini bersifat edukatif serta untuk menghibur dikala sedang ingin menonton bersama. Perangkat ini menjadi pilihan yang masih sering digunakan dimana pun, bahkan di saat kamu di rumah hingga menjadikan suasana rumah berasa sedang menonton di bioskop.

Kembali lagi bersama dengan Anugrah Pratama yang akan membahas memgenai kinerja projector yang berkualitas untuk menampilkan hasil presentasi pada saat rapat. Saat ini sudah banyak juga jenis-jenis dan tipe projector yang berbeda-beda, seiring dengan perkembangan jaman saat ini, projector yang kali ini mau kita bahas adalah projector yang dikenal dengan projector LCD yang dimana projector ini memiliki bentuk yang minimalis dan tentunya lebih mudah di bawa kemana-mana.

Projector LCD juga dapat di jangkau dengan harga yang relatif murah. Projector LCD juga bisa mampu memberikan akurasi warna yang jernih dan jelas serta dapat di operasikan menyesuaikan bidang-nya.

Berikut ini ada beberapa kinerja projector yang bisa menjadi bahan pertimbangan kalian di dalam menentukan projector yang ingin digunakan:

ViewSonic PA503X

Proyektor PA503X memiliki performa efisien dengan tingan kecerahan 3600 Lumens dan resolusi XGA 1024 x 768 dengan desain yang user friendly. ViewSonic ini menghadirkan teknologi super color sehingga secara tampilan hasil yang di tampilkan akan lebih terlihat berwarna dan di lengkapi dengan fitur super eco sehingga memungkinkan memberikan kecerahan lampu proyeksi hingga 70%, proyektor ini bisa menghemat listrik sekaligus dapat memperpanjang usia lampu proyektor.

Proyektor ini juga telah di lengkapi dengan fitur auto sleep yang dimana ketika Anda lupa mematikan proyektor maka dengan adanya fitur auto sleep ini kalian dapat mengatur-nya terlebih dahulu sesuai dengan periode yang Anda inginkan untuk mematikan fungsi proyektor tersebut.

Periode yang di maksudkan disini adalah pengaturan waktu, fungsi lainnya dari proyektor ini adalah auto power off yang dimana fitur ini dapat mendeteksi ketika tidak ada sinyal yang di terima proyektor.

BenQ MX528

Proyektor ini berbeda dengan proyektor yang telah di bahas pada poin pertama. Proyektor BenQ MX528 ini telah menggunakan teknologi DLP yang dimana proyektor ini memiliki resolusi XGA 1024 x 768 dengan tingkat kecerahan 3300 ANSI Lumens serta contrast ratio 1300:1

Sehingga proyektor ini cocok digunakan untuk digunakan di dalam ruangan yang berukuran sedang, seperti ruangan meeting, ruangan konferensi bahkan ruangan auditorium. ANSI Lumens dari proyektor ini sudah tinggi sehingga dapat memberikan hasil gambar yang jelas dan tajam meskipun terdapat cahaya.

INFOCUS IN114XV

Proyektor Infocus IN114XV merupakan proyektor yang memiliki lumens dengan tingkat kecerahan tinggi yang ideal yaitu 3800 Lumens dan cocok digunakan di dalam ruangan meeting yang berukuran lebih besar ataupun ruangan yang dengan tingkat kecerahan yang terang.

Proyektor ini memiliki konektivitas VGA port dan HDMI port. Infocus IN114XV ini di desain untuk mencegah debu masuk ke dalam proyektor sehingga proyektor ini dapat tetap beroperasi dengan stabil di dalam lingkungan apapun.

Proyektor ini memiliki jaminan garansi yang berbeda, tiap part-nya memiliki garansi dengan kuantitas yang berbeda seperti lampu, garansi dari lampu proyektor ini 3 bulan/1000 Jam (yang mana lebih dulu). Lalu kemudian sparepart yang bergaransi 2 tahun dan service 2 tahun.

MICROVISION MX360

Proyektor MX360 ini memiliki lumens 3600 sehingga mampu memiliki tampilan yang jelas meskipun digunakan di dalam ruangan yang terang. Microvision MX360 dilengkapi dengan port-port seperti port VGA, port HDMI dan juga di lengkapi dengan fitur-fitur pendukung lainnya.

Projector ini tidak gampang panas meskipun di pakai dalam jangka waktu yang lama, karena proyektor ini telah di desain dengan menggunakan teknologi DLP.

Garansi yang diberikan yaitu 5 tahun service, keunggulan lainnya yaitu brilliant color proyektor Microvision MX360 ini dapat memberkan gambar yang lebih cerah dan pengolahan warna yang lebih nyata.

Sebenarnya proyektor apapun dengan kualitas terbaik tentunya, pasti akan memberikan keunggulannya masing-masing. Tergantung dari kebutuhan pemakaian yang kita inginkan. Jadi buat kalian yang ingin meraskan suasana seperti nonton di bioskop ataupun digunakan untuk meeting list proyektor ini dapat menjadi pilihan yang terbaik.

Tags : elektronikpanduanprojector