close

WWDC 2015: 5 Hal yang Dinantikan dari Apple

WWDC 2015
WWDC 2015

WWDC 2015 yang dihelat tiap tahun oleh Apple, adalah salah satu agenda bagi para pecinta Apple dan Gadget untuk meyaksikan inovasi-inovasi terbaru yang akan ditelurkan oleh Apple. Sebagaimanana tekhnologi terus berkembang, tak dipungkiri Apple menjadi salah satu trendsetter penduduk dunia terhadap tekhnologi.

 

WWDC 2015
WWDC 2015

WWDC (Apple Worldwide Developers Conference) tahun ini digelar pada 8 hingga 12 Juni di San Francisco. Dari tahun ke tahun WWDC sangat dinanti-nantikan oleh para pecinta gadget, tekhnologi khususnya pecinta tekhnologi Apple. Momen puncak terjadi ketika Apple mengumumkan inovasi-inovasi mereka yang salah satu pembicaranya adalah CEO Apple. Untuk tahun ini, setidaknya ada 5 hal yang dinantikan dari Apple.

 

WWDC 2015 Umumkan Kelanjutan Apple TV

Sebenarnya, produk Apple TV ini sudah digagas oleh mendiang Steve Jobs. Sepeninggaan Steve Jobs Apple TV masih menjadi bahan pembicaraan yang hangat. Tahun 2014, Apple meluncurkan Apple TV. Apple TV memungkinkan anda melihat video atau film dengan menggunakan perangkat Apple. Nampaknya pada WWDC 2015 ini, Apple ingin membuktikan perbaikan dari Apple TV Lantas, apa saja yang ditawarkan oleh Apple TV?

WWDC 2015
Apple TV

Tentunya, yang dijanjikan Apple untuk Apple TV adalah hardware. Beberapa laporan menyebutkan jika Apple telah menggandeng dengan pengisi konten untuk memberikan sesuatu yang berbeda kedalam perangkat Apple TV. Yang menarik yaitu harga yang ditawarkan. Pada saat acara peluncuran Apple Watch beberapa waktu lalu, Apple mengumumkan paket box untuk tv streaming yang dapat dibeli mulai harga US$ 69 atau kurang lebih seharga Rp 890.000. Pertanyaannya, dapatkah Apple memberi harga tersebut untuk hardware baru dimana diberlakukan bagi mereka yang ingin streaming berlangganan, atau mereka akan menaikkan? Dan pertanyaan apa pula yang akan dikenai biaya untuk TV streaming? Sebagai informasi , media Reuters beberapa waktu lalu mengatakan jika sejak setahun yang lalu, Apple membatalkan peluncuran dari UHD TV (Ultra High definition). Laporan tersebut juga mengatakan jika Apple tengah fokus untuk pengembangan TV online dan mendesain ulang Apple TV. Patut dinantikan jawaban Apple pada WWDC 2015 nanti.

 

HomeKit

WWDC 2015

Apple HomeKit adalah salah satu tekhnologi yang memungkinkan pengguna ‘berkomunikasi’, terus tersambung dan mengontrol beberapa hal di rumah, seperti menutup garasi, membuka pintu, meredupkan lampu, menyalakan lampu dll. Tahun lalu Apple HomeKit sudah bisa digunakan untuk pengguna yang menggunakan produk Apple ber iOS 8.

Beberapa ulasan mengatakan jika untuk HomeKit, tahun ini Apple bisa dikatakan belum ‘melahirkan’ yang baru. Maka dari itu, pada WWDC 2015 ini, konsumen cukup menantikan apa saja yang akan ‘dilahirkan’ untuk Apple Homekit.

 

OS X dan Pengembang

WWDC 2015
OS X Yosemite

Untuk OS X sendiri, anda akan mendapat versi terbaru dari OS X Yosemite yang akan diumumkan pada WWDC 2015. Salah satu hal yang ditunggu-tunggu pada WWDC setiap tahun yaitu konferensi dari pengembang. Banyak yang menginginkan perkembangan OS X ini akan berubah seperti perkembangan iOS yang juga berubah dengan Swift. Swift ini membuat iOS lebih popular karena menyuguhkan lebih banyak applikasi, lebih banyak prouktivitas layanan, lebih cepat, lebih mudah dan lebih intuitif. Bukan berarti OS X juga dirubah seperti iOS, tapi setidaknya OS X dapat memberikan lebih banyak aplikasi dan kemudahan.

 

Musik

WWDC 2015
Beats Music

Aplikasi musik terbaru yang disebut-sebut akan diumumkan pada WWDC 2015 adalah Beats Music. Aplikasi ini dipercaya dapat memberikan kekuatan yang dibutuhkan untuk mendengarkan musik streaming , namun ada juga laporan yang mengatakan Apple akan membuat nama Beats Music sebagai merek musik mereka. Salah satu keunggulan aplikasi ini yaitu dapat mencegah virus Trojan saat streaming. Seperti banyak telah dibicarakan, tata letak dan set fitur akan membuatnya sangat mudah untuk membuka dan streaming.

Aplikasi ini benar-benar berguna bagi mereka yang ingin melupakan streaming dan terus-menerus harus membeli musik.Beats Music adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan, terlepas dari banyaknya permintaan untuk musik digital.

 

Apple Watch

WWDC 2015
Apple Watch

Dalam beberapa ulasan, Apple Watch tak terlalu mendapatkan tanggapan yang bagus. Walaupun menarik, tetapi belum membuat konsumen untuk benar-benar menginginkannya. Tentunya Apple ingin mendapatkan review yang baik untuk Apple Watch. Beberapa laporan mengatakan Apple berjuang memperbaiki lagging dari Siri dan memperbaiki daya tahan baterai. Selain itu, diharapkan akan ada beberapa pengumuman aplikasi baru yang terdapat pada Apple Watch pada WWDC 2015 nanti.

Tentunya selain kelima hal diatas, para pecinta gadget dan tekhnologi menantikan sesuatu yang lebih ‘wow’ seperti tahun lalu mereka meluncurkan software Swift. Untuk WWDC 2015, kira-kira apa kejutan ‘wow’ lainnya dari Apple?

Leave a Response